Balada Raket Nyamuk

7 08 2011

Sudah beberapa minggu daerah tempat saya tidak diguyur hujan.  Artinya sekarang sedang musim kemarau. Salah satu konsekuensinya adalah serangan nyamuk.   Hewan kecil ini merupakan hewan penghisap darah yang sangat efektif: badan kecil dan dapat terbang dengan gesit, serta warnanya yang hitam membuatnya tersamar dan susah dilihat di tempat yang tidak terlalu terang.

Selama ini saya selalu mengandalkan obat nyamuk elektrik.  Lumayan efektif, nyamuk-nyamuk yang semua beterbangan menghilang atau jatuh pingsan satu-persatu.  Kekurangan dari obat nyamuk elektrik adalah dampak negatifnya terhadap manusianya (saya yakin jika dihirup terlalu banyak akan berbahaya buat pernapasan kita).  Alternatif lainnya adalah menggunakan raket nyamuk yang akan saya bahas lebih lanjut.

Saya dari dulu belum pernah memiliki raket nyamuk, karena itu saya tidak tahu kisaran harga, merek dan jenis raket nyamuk yang ampuh.  Kriteria yang saya inginkan dari sebuah raket nyamuk yang ampuh adalah:

  • Aman (terdapat sistem perlindungan sehingga meminimalisir kita yang malah tersetrum, bukan nyamuknya)
  • Bisa membunuh nyamuk sampai gosong (sadis!)
  • Batere awet, dapat dicharge ulang dan tidak cepat drop
  • Mudah digunakan (ringan dan tidak direpotkan oleh kabel-kabel panjang menjulur)
  • Dapat menyimpan record jumlah nyamuk yang berhasil dibunuh setiap harinya, dan dapat upload score ke GameCenter
  • Ada fitur Wifi dan slot SIM card
  • Ada slot USB (siapa tau saya mau nge-charge raket nyamuk dan iPod sekalian)
  • Factory unlock (bisa dijailbreak dengan mudah, jadi saya bisa overclock voltasenya dengan mudah), eh, sepertinya mulai kacau

Hasil pencarian raket nyamuk di Internet dengan bantuan mbah Google memberikan banyak hal menarik, mulai dari

Anda sudah pernah pakai raket nyamuk? apa cerita anda? :)


Aksi

Information

2 tanggapan

7 08 2011
Lingga Madu

Sumpah repot pak pakai raket nyamuk. Penghalau nyamuk paling baik adalah yang pasif. Pakai raket nyamuk = penghasilan aktif #eh. 

Tapi intinya, Bapak akan sibuk raket meraket, padahal banyak tugas yang harus dikoreksi, banyak program yang harus dicoding, banyak pacar yang harus diperhatikan #eh #lagi. 

Rekomendasi saya 
1. Pakai tanaman Zodia http://fadhilanwar.blogspot.com/2010/05/zodia-anti-nyamuk-herbal.html
2. Pakai Autan semprot yang gak lengket (jangan yang oles)
3. Pakai AC. Nyamuk ga terbang di udara dingin. 

9 08 2011
Yuan Lukito

pernah denger solusi tanaman herbal, sepertinya menarik.

sibuk raket-meraket : ada keasyikan tersendiri lihat nyamuk gosong terbakar :)

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

