Blog Teman Semasa Kuliah

Tadi siang ditelepon oleh 2 orang kawan baik semasa kuliah di Ilmu Komputer UGM. Salah satunya mengabarkan akan menikah minggu ini. Wow, berita yang baik di awal tahun. Sayang saya tidak bisa menghadiri acara pernikahannya karena lokasinya terlalu jauh dan ongkos pulang pergi ke sana bagi saya cukup mahal🙂

Mungkin anda penasaran siapa dia? Wah sampai minggu depan saya tidak boleh memberitahukannya pada khalayak umum. Biarlah yang bersangkutan saja yang mengabarkan berita tersebut. Katanya dia baru akan membuat pengumuman di milis Ilkomp angkatan 2000 minggu depan.

Sekarang saya ingin membahas tentang topik utama dalam posting ini. Blog. Beberapa teman saya ketahui sudah memiliki blog, bahkan ada yang bisa dibilang sukses karena traffic ke blognya relatif tinggi. Seleb Blog, begitu biasa para pemilik blog dengan traffic kunjungan tinggi disebut.

Yang mengejutkan saya ternyata beberapa teman satu angkatan di Ilmu Komputer UGM diam-diam juga memiliki blog, bahkan sejak tahun 2005-2006 sudah posting secara periodik. Berikut list blog Ilmu Komputer angkatan 2000 :

  • Anjar Priandoyo (blognya diupdate secara teratur, banyak pengunjung)
  • Timotius Witono (hosting sendiri, dengan domain sendiri)
  • Ishak Beriman
  • Tumpal P. S.
  • Zainuri

Bisa dibilang yang saya ketahui cuma sebagian kecil saja, karena jumlah mahasiswa Ilmu Komputer UGM angkatan 2000 sekitar 80 orang. Mungkin sebagian besar punya account di Friendster. 68%? Tren sesat sesaat?

3 thoughts on “Blog Teman Semasa Kuliah”

  1. weheheheh.. teliti juga loe ..
    tapi jangan salah, yang gak punya blog, mungkin punya website komersial atau nge-adminin website heheh..jadi nggak sempet urus blog kali ya ? atau barangkali main main adsense ?adbrite? money oriented gitu..

Leave a Reply

