Menambah Berat Badan

Selama ini saya merasa biasa saja dengan berat badan saya. Tapi dari pengalaman berjumpa dengan saudara-saudara lama, biasanya mereka akan berkomentar: “kok kamu sekarang tambah kurus?”. Perlu anda ketahui, saya sejak kecil memang sudah kurus, biarpun makan banyak juga susah untuk menjadi gemuk.  Saya juga tidak tahu apakah ini penyakit keturunan atau memang saya kurang gizi?😀

Saya sempat membaca beberapa buku kesehatan, ada yang menyebutkan bahwa ternyata memang ada orang yang susah untuk menjadi gemuk walaupun porsi makannya sudah ditambah.  Anda yang wanita jangan iri dengan saya ya….

Kesimpulan sementara saat ini, asupan kalori yang masuk ke tubuh saya setiap hari ternyata hanya pas untuk beraktifitas (kalori keluar) sehingga tidak mengubah kondisi tubuh.  Untuk menambah berat badan secara alami memang disarankan untuk menambah kalori yang masuk, sambil tentunya tetap berolahraga dengan teratur.  Saya juga sedang mempertimbangkan untuk meminum susu dengan teratur (Appeton Weight Gain?). Ada yang sudah mencoba cara ini?

Langkah saya saat ini tentunya menambah frekuensi makan, dimana hal ini juga selaras dengan hobi makan saya.  Selain itu saya juga kemungkinan akan mulai meminum susu dengan teratur.  Tunggu saja hasilnya dalam 1 bulan ke depan, apakah ada perubahan atau tidak.

5 thoughts on “Menambah Berat Badan”

  1. ass. hee… mbak berarti kita punya msalah yang sama dunk..hee…sempet shok jg seh, soalnya saya tipe orang yang sangat susah gemuk, walaupun sudah makan full+ngemil, dalam 3 bulan terakhir ini berat badan saya berkurang sampe 3 kg, bingung….gmn ya..? o y pa kerja malam mempengaruhi berat badan?? soalnya 3 bulan terakhir ini saya dapet sift malam, tapi tiap pulang ker selalu makan malam, trus siang saya istirahat full. saat ini jg lg jalanin program minum susu y’ banyak mengandung lemak secara teratur dan ngemil yang banyak….hee…muah2an ja berhasil. amun……….

Leave a Reply

