Card Reader Asus K40IN di Hackintosh Snow Leopard

Baru saja saya iseng-iseng mencoba memasukkan MMC 512 MB dari handphone lama saya ke slot card reader pada laptop Asus K4oIN.  Ternyata dapat berjalan dengan baik.  Isi MMC juga dapat dibuka dengan Finder.  Saya baru tahu karena selama ini saya menggunakan card reader eksternal.  Salah satu alasannya karena saya tidak memiliki adapter untuk card SDHC, sedangkan  card reader milik saya sudah ada slot untuk SDHC🙂

Pada gambar di atas, saya memasang Modem HSDPA Sierra 881U, Adapter PS2-USB untuk keyboard, USB Mouse dan Camera dari Asus K40IN (CNF719).  MMC saya berjalan pada mode USB 2.0 (up to 480 Mb / sec), sehingga terasa cepat saat mengcopy file dari MMC ke laptop.

Sampai saat ini, hardware yang tidak berjalan hanya tinggal Wifi Atheros 9285.  Hardware camera terdeteksi tapi gambarnya terbalik (upside-down) karena ternyata memang dipasang terbalik. Pada Windows 7 camera berfungsi dengan baik karena pada drivernya gambarnya secara otomatis dibalik. Sedangkan untuk fungsi yang tidak berjalan adalah fungsi Sleep.🙂

5 thoughts on “Card Reader Asus K40IN di Hackintosh Snow Leopard”

  1. card reader bisa high speed sampe 480Mb/sec…
    dah pernah bandingin speed nga sama reader yg external?
    kira2 cepat yg mana ya?

    1. belum pernah, saya belum punya adapter SDHC jadi belum mencoba benchmark card reader di laptop ini.

      Kalau kecepatan sepertinya akan sama saja, tentu saja ini masih tergantung dari merek card reader external yang digunakan

  2. Om, tante ….. mohon informasi, kenapa memorie SHDC 8 GB tidak bisa dibuka menggunakan card reader, padahal yg memorie dibawah 1 GB bisa.

Leave a Reply

