Modem Haier CE100 di Mac OSX Snow Leopard

Kemarin saya membeli modem CDMA EVDO Haier CE100 untuk mencoba koneksi internet dari SMART.  Paket bawaannya tidak menyertakan CD Installer karena ternyata saat modem ini ditancapkan di Windows 7 langsung terdeteksi sebagai Removable Disk.  Di dalam removable disk tersebut terdapat installer untuk drivernya.

Demikian juga halnya di Mac OSX, ternyata modem ini saat pertama kali ditancapkan langsung terdeteksi sebagai Removable Disk.  Tapi isinya beda dengan saat modem ini ditancapkan di Windows 7.  Setelah terinstall, langsung muncul aplikasi Smart Connect Manager dengan tampilan yang lebih baik ketimbang versi Windowsnya

Saat ini saya mengaktifkan paket Platinum selama 1 hari (bayar Rp. 10.000) untuk mengetes sampai sejauh mana perbedaan paket platinum dan paket silver.  Sepertinya saya akan menggunakan paket Silver untuk 1 bulan ke depan

Anda juga menggunakan modem ini? Silahkan bagikan pengalaman anda di sini.  Oh ya, saya juga belum mencoba modem ini di Linux, apakah bisa terdeteksi dan berjalan dengan baik?

8 thoughts on “Modem Haier CE100 di Mac OSX Snow Leopard”

  1. Bro, punya drivernya CE100 buat snow leopard ya? Aku punya modemnya sama snow leopard juga koq nggak bisa terdeteksi ya? Di system preferences>network nggak terdeteksi adanya modem.
    Bisa minta step-by-step cara nginstallnya nggak?

    1. @Tejo : saat pertama kali ditancapkan, modem ini akan terdeteksi sebagai removable storage. Jika dibuka, isinya adalah setup dari modem tersebut.

      Untuk menginstall driver langsung dobel klik file installer, ikuti petunjuk penginstallan. Nanti akan muncul shortcut aplikasi Smart Connect Manager di desktop anda.

      Jika tidak terdeteksi, ada kemungkinan anda sedang masuk Snow Leopard mode 64 bit. Driver modem CE100 ini hanya dapat berjalan di Snow Leopard mode 32 bit.

      Untuk mengecek mode apa yang sedang aktif, anda bisa melihat cara-cara yang ditulis di sini : http://macperformanceguide.com/SnowLeopard-64bit.html

  2. – saya pake Snow Leopard 32 bit (10.6.4)
    – modem yang saya gunakan Haier CE100 unlock versi pertama (GUI tidak disertakan)

    karena Haier CE100 saya versi pertama, untuk membuat koneksi saya membuat koneksi ppp tanpa GUI (test_cannotbeused_mop). masalah muncul kurang lebih 1 sejak 1 bulan yang lalu, saya tidak bisa membuat koneksi (saya lupa apakah hal ini terjadi sebelum saya upgrade ke 10.6.4 atau sesudahnya).

    oleh karena itu saya instal ulang lagi drivernya, dan ternyata 3 mode preferences () test_cannotbeused_”dkk”) tidak muncul2 juga. dan akhirnya saya menemukan installer smart connect manager di sini http://www.4shared.com/file/jjZDczGn/Haier_CE100_smart_connect_mana.html?err=no-sess dan akhirnya berhasil saya instal, akan tetapi masalah tetap tidak terselesaikan, saya tetap tidak bisa membuat koneksi. hingga sekarang saya terpaksa berselancar di dunia maya menggunakan bootcamp

    mohon analisa dari anda tentang masalah yang saya alami, dan bagaimana solusinya. Terima Kasih ^^

  3. @Pramuji : saya tidak menggunakan Mac, hanya mencoba Mac OS X di laptop Asus K40IN (Hackintosh). Saya belum mencoba update 10.6.4, karena itu saya belum mencoba kompatibilitas Haier CE100 ini di update 10.6.4.

    Untuk saat ini, analisa saya kemungkinan update 10.6.4 yang membuat modem Haier CE100 anda bermasalah.

  4. bisa tolong di upload file driver untuk haier ce100 mac,saya tidak muncul icon,karena saya menggunakan smart netbook dan tidak di sertakan cd

Leave a Reply

