Update Garmin XT for Symbian ke versi 5.00.60s60 di Nokia 5800 XM

Selama ini saya lumayan frustasi apabila menggunakan Garmin di Nokia 5800 XM.   Masalahnya : sering hang, terutama terjadi apabila saya terlalu cepat menggeser petanya.  Iseng-iseng saya mencari update software ini, ternyata sudah muncul versi terbaru 5.00.60, sedangkan sebelumnya saya menggunakan versi 5.00.40.

Proses update mudah, jalankan file GarminMobileXT_5_00_60_S60_TW.exe.  Sebelumnya, hubungkan dulu Nokia 5800 XM anda ke komputer dalam mode Mass Storage.  Proses instalasi ini sebenarnya mengekstrak file-file Garmin Mobile XT ke Memory Card pada HP.

Setelah proses ekstrak selesai, lepas Nokia 5800 dari komputer.  Buka file manager, di drive d akan ada file GarminMobileXT.sis.  Jalankan file itu, nanti akan otomatis menginstall sendiri.

Berikut tampilan dari Garmin Mobile XT versi 5.00.60 di Nokia 5800 XM

Tampilannya saat dijalankan :

Cuma perasaan saya saja atau memang font yang digunakan lebih ramping (narrow) ?

Sepertinya versi terbaru ini cukup cepat, hanya saja saya belum mencobanya untuk turn-by-turn karena saat ini tidak mendapatkan sinyal GPS😦

Leave a Reply

