ChromiumOS Flow dari Hexxeh

Kemarin saya download ChromiumOS Flow dari situs ini.  ChromiumOS ini sumbernya sama dengan ChromeOS keluaran Google, yang statusnya open source.  Hexxeh mengemas ulang dan memodifikasi banyak hal sehingga kita bisa menikmati ChromiumOS di laptop/netbook kita.

File imagenya(ChromeOS-Flow.tar.gz)  berukuran 342.9 MB dengan format tar.gz.  Setelah diekstrak akan muncul file ChromeOS-Flow.img yang berukuran 1.94 GB.

Setelah selesai mendownload, yang harus anda lakukan kemudian adalah menyiapkan USB Flashdisk berukuran minimal 2 GB.  Harap diperhatikan nantinya isi Flashdisk tersebut akan terhapus semua, karena itu jangan lupa untuk membackup data anda terlebih dahulu.

Langkah berikutnya adalah “menulis” image file tersebut ke USB Flashdisk anda.
Bagi anda yang menggunakan Windows : ini.
Bagi anda yang menggunakan Linux : ini.
Bagi anda yang menggunakan Mac : ini.

Saya mencoba mengikuti instruksi untuk Windows, yang saya jalankan di Windows 7 dan ternyata gagal.  Saya baru berhasil setelah mencobanya di Mac.  Mungkin akan berhasil juga bila saya mencobanya di Linux.

Kesan pertama saya : cepat ! Waktu untuk boot sampai ke login screen hanya sekitar 25 detik.

Hardware yang terdeteksi di laptop saya (Asus K40IN) : Wifi, Ethernet, VGA (muncul logo Nvidia saat login).

Saat pertama kali login, langsung terbuka Google Chrome🙂

Terdeteksi beberapa access point di sekitar saya, hanya sayangnya saya tidak punya password untuk login😦

4 thoughts on “ChromiumOS Flow dari Hexxeh”

  1. kalo gk salah dari FAQ-nya ini username passwordnya Default username is facepunch, default password is facepunch.

Leave a Reply

