Layar Berkedip di Asus K40IN

Satu bulan terakhir ini saya mulai merasakan ada gejala yang tidak baik pada laptop Asus K40IN saya.  Layarnya mulai berkedip-kedip.  Laptop ini saya beli sejak bulan September 2009.  Semuanya berjalan dengan baik sampai bulan April kemarin.

Layar akan mulai berkedip-kedip jika saya menggerakkan engsel layar saat sedang dinyalakan.  Bahkan pada sudut tertentu, frekuensi berkedip semakin sering.  Gejala ini baru berhenti apabila saya matikan terlebih dahulu, lalu saya geser engselnya dan baru saya nyalakan kembali.

Saya sudah menggunakan driver Nvidia terbaru dari situs Nvidia, saya juga sudah menggunakan driver-driver terbaru dari situs Asus.  Saya baru saja membuka sebuah thread dari pengguna Asus K40IN yang mengeluhkan hal yang sama dengan yang saya alami.  Bahkan ada yang mengeluhkan laptop Asus K40IN-nya langsung hang apabila terkena gelombang radio dari telepon genggam ?

Untuk masalah ini, diagnosa saya, disebabkan oleh masalah sambungan layar dengan motherboard (pada engsel) yang bermasalah.  Buktinya layarnya akan baik-baik saja apabila saya tidak menggeser/mengganti sudut layarnya.

Anda juga mengalami hal yang sama dengan saya?  Apa sudah saatnya dibawa ke Service Center ?

NB :

15 thoughts on “Layar Berkedip di Asus K40IN”

  1. wah jadi ngeri ane… punya ane seh mpe skr ga bmasalah (smoga jangan). ane seh laptopnya standby ditempat mulu alias ga pernah dibawa kemana2. diatas cooling pad terus. thanks infonya

  2. Sama mas, layar K40IN saya juga sering berkedip. Biasanya kalau ditutup lalu dibuka kembali gak berkedip lagi. Tapi kadang tetap muncul lagi..😦

    1. @Fikih : saya masih malas untuk membawa ke service center, jadi solusi sementara saat ini : engselnya jarang saya gerakkan, kalau sudah dibuka tidak pernah saya geser lagi😦

  3. persis k40in saya juga gitu gan! kedipnya udah sejak 2 bulanan yg lalu. seminggu sekali kedip, sedikit, jarang. sekarang, setiap buka, beberapa jam kemudian kedip2. kadang langsung kedip juga. jadi ngeganggu, palagi sedang banyak2nya tugas.

    punya agan udah sembuh?
    rencana mau saya bawa ke service center yang di kelapa gading sabtu besok, cuma tanda belinya ilang.

  4. Sama K40IN saya juga layarnya kadang berkedip dan akan berhenti bekedip kalau posisi engselnya di cari posisi yang pas. Melihat banyak keluhan yang sama agaknya ini memang kesalahan masal produksi K40IN di mana sambungan antara layar dan mainboard kurang presisi. Mau dibawa ke Service senter males paling hasilnya sama aja, mending digoyang dikit LCDnya juga beres.

  5. sama banget gan, baru aja LCD nya ane bongkar, gak diapa-apain, ditiup doang, pasang lagi, dan sampe sekarang udah gak kediip. semoga udah bener dah,,,

Leave a Reply

