Update Hackintosh di K40IN ke 10.6.3

Sebetulnya saat ini update terbaru untuk Snow Leopard adalah 10.6.4.  Terakhir kali saya melakukan update ke 10.6.2.  Karena ingin mencoba, saya memutuskan untuk mencoba update ke 10.6.3 terlebih dahulu.

Langkah pertama adalah download Mac OS X Snow Leopard Combo Update 10.6.3 dari situsnya Apple, berukuran 719 MB😦.  Setelah berhasil download, saya mengikuti saran man_of_the_oak dari forum InfiniteMac OSx86 Community untuk mengganti seluruh kext dengan kext yang diuploadnya.  Anda dapat mendownloadnya di sini.

Setelah menginstall kext dari man_of_the_oak, saya melanjutkan menginstall update 10.6.3.  Proses update sangat mudah, jalankan installer updatenya.

Setelah selesai menginstall, anda diminta untuk restart.

Setelah restart, update 10.6.3 sudah terinstall.

Berikutnya adalah menginstall update 10.6.4.  man_of_the_oak sudah menyebutkan bahwa seluruh kext dari dia aman untuk digunakan di update 10.6.4.  Saat ini saya sedang dalam proses download combo update 10.6.4 yang berukuran 887,37 MB😦

5 thoughts on “Update Hackintosh di K40IN ke 10.6.3”

  1. Terima kasih mas Yuan atas informasinya. Saya udah sukses update ke 10.6.4 yang sebelumnya instal dari SL Retail 10.6.3
    Tapi sepertinya saya mau kembali ke 10.6.2 saja, ada aplikasi yang belum jalan di 10.6.4 salah satunya SRS iWow.😦
    man_of_the_oak memang keren! Graphic udah benar jadi G102M.
    Tapi wifinya😦 belum terpecahkan.

    1. @Teguh : sepertinya SRS iWow tidak bisa berjalan di mode 64 bit. salah satu Kext dari man_of_the_oak sepertinya membuat Snow Leopard selalu boot dalam mode 64 bit. Di tempat saya selalu crash jika memaksa boot ke mode 32 bit (dengan boot parameter : arch=i386 -legacy

      Saya juga sudah kembali ke 10.6.2, karena modem Haier CE100 saya hanya terdeteksi di mode 32 bit (drivernya tidak mendukung mode 64 bit)

      Mengenai WLAN, sepertinya memang tidak akan pernah bekerja dengan baik, karena MacBook Pro, MacBook, iMac dan Mac Mini tidak ada yang menggunakan chip wireless Atheros. Kalaupun ada, serinya bukan yang Atheros 9285 seperti di K40IN.

  2. mas,saya menggunakan iatkos s3 10.6.3,,tapi pada saat konek ipod touch ke komptr,,itunes g mau deteksi,,tidak mau ngecas baterei juga(gak terdeteksi sama sekali),,gmn tu mas,,mohon bantuanya,,,

Leave a Reply

