Update ke 10.6.5 Hackbook Pro (Asus K40IN)

Hari ini saya berhasil mengupdate Hackbook Pro (Asus K40IN) dari 10.6.4 ke 10.6.5.  Sebelum update, saya sempat menanyakan apakah update 10.6.5 ini kompatibel dengan Asus K40IN.  Saya bertanya di forum InfiniteMac. Ternyata ada satu user bernama flip360 yang mau mencoba dan berhasil🙂

Saya download combo update 10.6.5 dari Apple.com. Untuk menginstall update ini tidak ada prosedur rumit, hanya jalankan installer updatenya, lalu restart.  Setelah restart saya mendapati soundcard dan wifi tidak terdeteksi.  Tidak perlu panik, cukup copykan AppleHDA.kext dari update 10.6.3 ke /System/Library/Extensions.  Sedangkan untuk masalah wifi, copykan IO80211Family.kext dari update 10.6.4.  Lalu jalankan Kext Utility.  Restart. Voila, sekarang Hackbook Pro saya sudah versi 10.6.5.

Untuk anda yang ingin update dari 10.6.4 ke 10.6.5 di Asus K40IN, jangan lupa backup dulu file AppleHDA.kext dan IO80211Family.kext.

8 thoughts on “Update ke 10.6.5 Hackbook Pro (Asus K40IN)”

  1. saya sdh coba update 10.6.5 mouse USB jadi macet, gmn solusinya?
    Bagaimana juga mouse PS2 bisa jalan di 10.6.4 atau 10.6.5
    terima kasih

      1. erm, I’ve followed the steps above but still, the sound didn’t work… is there other way to solve this?

        i don’t want to reinstall snow leoprd again..please…=(

Leave a Reply

