Saya sudah punya KIK !

KIK bagian belakang
Yang dicoret hitam di tengah adalah plat nomor kendaraan

 

 

Ok, saya sebelumnya pernah menulis tentang cara mengurus KIK.  Dan hari ini saya baru saja melakukannya.  Prosedurnya sesuai dengan yang saya tuliskan sebelumnya.  Waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 5-10 menit saja🙂

Untuk mengurus KIK, anda harus mempersiapkan beberapa hal:

  • Fotocopy STNK
  • Fotocopy KTM
  • Pasfoto ukuran 3×4 berwarna (atau bisa diupload saat mengisi data di http://kik.ugm)
  • Isi formulir yang tersedia di sana (putih untuk motor, biru untuk mobil)
  • Jika anda mengurus KIK untuk mobil, maka anda perlu membayar biaya (lupa jumlahnya) terlebih dahulu
  • Isi data pada http://kik.ugm (hanya bisa diakses dalam jaringan kampus UGM) atau anda dapat mengisinya di sana (disediakan dua buah komputer)

Anda datang ke Bulaksumur B-20, tepat di sebelah barat Masjid Kampus.  Jika anda bingung, silahkan tanya pada petugas penjaga pintu di Bunderan UGM.  Pada saat ini merupakan saat yang paling ideal untuk mengurus KIK, karena antriannya tidak banyak.  Tadi saya hanya menunggu 1 orang saja.  Jadi semuanya selesai dalam waktu 5-10 menit, anda sudah pulang membawa KIK.

Leave a Reply

