Menginstall OS X Lion di Asus K40IN

Setelah mengutak-atik beberapa kali, akhirnya saya berhasil menginstall OS X Lion Developer Preview 4 di Asus K40IN.  Metode instalasi yang saya gunakan adalah menggunakan USB Installer.  Beberapa hal yang perlu disiapkan (jika anda tertarik mencoba) :

  • Disk Image Lion DP 4
  • iBoot
  • 2 Buah Flashdisk, salah satunya berukuran 8 GB

Petunjuk instalasi lengkapnya bisa anda baca di sini.  Langkah yang saya lakukan sedikit berbeda karena saya menginstall OS X Lion ini pada harddisk dengan partisi MBR.

 

26 thoughts on “Menginstall OS X Lion di Asus K40IN”

    1. DVD Installer Lion yang retail belum rilis resmi, yang sekarang banyak beredar adalah Image installer Lion versi GM.  Anda bisa cari di situs-situs download atau torrent.

    1. kalau ada yang belum jelas, silahkan ditanyakan. saya juga sudah menuliskan web acuan juga, sehingga anda dan para pembaca lainnya bisa membaca langsung dari sumbernya🙂

  1. Bro, boleh nanya spek k40in nya? Klo ga salah cpu nya ada yg duo cOre n core 2 duo. Minimal requirementnya apa yg buat lion? Soalnya punyaku duo core. Thanks

  2. mas saya sudah berhasil install lion GM retail via usb. sudah berhasil boot dan login GUI lion dengan lancar, tetapi saat masuk login GUI lion berhenti di layar “minta connect keyboard ” apanya yg kurang ya mas? saya sudah baca2 katanya butuh kext “AppleACPIPS2Nub.kext and ApplePS2Controller.kext is needed to work
    keyborad and trackpad” cuman saya bingung installnya karena cuman bisa login OS windows saja. saya sudah coba copykan folder extra ke partisi HD Lion tapi tetap berhenti di layar “minta connect keyboard ” kira2 gimana solusinya mas? karena seperti copas kext ke Extra dan SLE via windows ngga berpengaruh. saya pake mac drive juga “no find error” pada lion. terimakasih balasannya..:D

      1. udah bisa login mas… bisa berjalan kecuali :
        audio dan trackpad tidak terdetect.

        kenapa ya mas?🙂 trims

  3. mas,
    laptop saya asus k40in T6600
    kemaren instal SL udah sukses
    nah sekarang sy coba instal LION yg final
    masalah muncul setelah proses instalasi selesei & restart [pas proses buat user account]
    keyboard bawaan laptop gak kedetect
    jadi stuck di halaman itu
    solusinya gimana???

    saya coba copy kext ps2controller dari SL yg udah jalan malah panic
    help mas!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s