Update Snow Leopard Hazard 10.6.7 ke 10.6.8

Update 10.6.8 sudah memasuki versi final, saatnya untuk mengupdate Snow Leopard Hazard 10.6.7 pada laptop saya ke versi 10.6.8.  Tersedia dua macam update 10.6.8, yaitu versi combo update atau delta update.  Versi combo update sebesar 1 GB++ dan versi delta update sebesar 452,25 MB.  Perbedaannya mudah, versi delta update mewajibkan sistem anda sudah terinstall 10.6.7, sedangkan versi combo update hanya mensyaratkan anda menggunakan Snow Leopard (bisa versi berapapun, 10.6.0 – 10.6.7).

Sebelum update, lakukan backup dulu beberapa kext yang anda taruh di /System/Library/Extensions, seperti AppleHDA.kext maupun IO80211Family.kext.

Saya akan mengupdate menggunakan delta update, karena di laptop saya sudah terinstall Snow Leopard 10.6.7.  Download delta update di sini.  Saat ini saya masih dalam proses mendownload, hasil updatenya akan saya laporkan kemudian🙂

6 thoughts on “Update Snow Leopard Hazard 10.6.7 ke 10.6.8”

  1. pak/mas yuan,saya pengguna k40in, sewaktu saya mau instalasi SL hazard hardisk saya tidak mau terdeteksi pada saat mode verbose tampil 
    unable to probe dev/hda error code 0xfffffffa dan
    unable to mount dev/hda error code 0x00000047

    dan sewaktu saya akan membuat partisi hfs+ yang sudah saya sediakan partisi fat32 selalu disk utility internal error lost connection,, apakah mas yuan pernah mengalaminya dan  tau caranya?

    terima kasih.

    1. Beberapa hal yang harus dicek:

      1. Pada BIOS, apakah setting harddisk sudah SATA Enhanced?
      2. Versi BIOS? (saya sarankan minimal versi 222 atau 223).

      Pada K40IN saya, bisa langsung masuk installer Hazard 10.6.6i dengan cara boot dari dvd installernya.

      Jika masih gagal juga, bisa dicoba dengan burn installer sekali lagi, dengan kecepatan rendah (4x).

      NB: mengenai update BIOS, jika anda tidak pernah mengupdate BIOS, sebaiknya tidak melakukannya, karena resikonya bila gagal maka laptop anda akan mati total (BIOS ROM jadi corrupt)

      1. setinggan bios saya sudah sata enchanced, tapi versi bios 217
        masuk instaler hazard bisa tapi waktu mau erase partition selalu disk utility internal eror..

        dulu pernah bisa lancar untuk membuat partisi hfs+ dari installer, tapi ga tau kenapa sekarang jadi gabisa.

      2. coba dicek harddisknya (pake Disk Utility juga bisa, Verify Disk & Repair Disk).

        buat partisinya coba yang bagian ini (langsung tentukan mau berapa partisi):

  2. Mas yuan saya devin.saya ada problem saya punya laptop Lenovo Ideapad
    Y550 P8800.ketika saya instal retail 10.6.3 lalu update ke 10.6.8 tak terjadi masalah.tapi 1usb tak mau bekerja dan hanya 2 saja yang bekerja sedangkan usb ada 3 buah.trimakasih Mas atas bantuanya.

Leave a Reply

