Update Lion Golden Master?

Saya sudah berhasil menginstall Mac OS X Lion 10.7 di Asus K40IN.  Yang saya install adalah Lion Developer Preview 4 (DP4).  Sistem berjalan dengan stabil, dalam beberapa hal saya merasakan Lion sedikit lebih responsif jika dibandingkan dengan Snow Leopard.  Saya juga menyukai bentuk tombol pada Lion yang cenderung kotak dengan sedikit lengkung pada setiap sudutnya.

Beberapa hari lalu Apple merilis update untuk Lion, yaitu Mac OS X Lion Golden Master (GM) Developer Preview.  Versi GM ini menandakan Mac OS X Lion sudah mencapai tahap akhir dan akan segera siap untuk dirilis ke publik.  Desas-desusnya Apple akan mengeluarkannya pada tanggal 14 Juli, dapat didownload melalui Mac App Store dengan membayar US$ 29.9.

Saya akan menunggu versi Final saja dan memutuskan untuk tidak mencoba versi Golden Master.  Walaupun stabil, tapi pada Mac OS X Lion DP4 Firefox 5 beberapa kali mengalami crash.  Versi Firefox yang sama di Snow Leopard tidak pernah mengalami crash.

Leave a Reply

