Mengatasi No Guid is available…. di App Store (2)

Saya sudah pernah menulis mengenai cara untuk mengatasi masalah autentikasi Apple ID pada App Store.  Sepertinya cara tersebut tidak berhasil, pada Hackintosh saya masih mengalami masalah tersebut.  Setelah menelusuri beberapa forum online mengenai Hackintosh, saya mencoba salah satu cara yang diberikan, yaitu mengedit file com.apple.Boot.plist di direktori /Extra/.  Tambahkan parameter EthernetBuiltIn=Yes, sehingga isi file com.apple.Boot.plist saya seperti ini :

Untuk mengedit file tersebut, drag file com.apple.Boot.plist yang berada di direktori /Extra/ ke desktop anda.  Tambahkan/ubah sehingga seperti gambar di atas, lalu drag kembali file tersebut dari desktop ke direktori /Extra/.  Isikan password anda jika muncul kotak isian username dan password.  Kemudian restart.  Pada hackintosh saya cara ini berhasil, berikut tampilan saat saya menginstall Twitter dari App Store

Tambahan lagi, parameter EthernetBuiltIn=Yes bertujuan agar Ethernet card anda terdeteksi sebagai Ethernet internal.  Jika terdeteksi sebagai Ethernet internal, salah satu cirinya pada Network Manager namanya hanya Ethernet.  Sebelumnya bernama Ethernet (en1) di tempat saya.

Selamat mencoba🙂

 

Leave a Reply

