08022010065

Sinkronisasi Jam untuk Dual boot Windows dan Mac

Sebenarnya saya sudah pernah mengalami masalah ini beberapa kali (setiap kali install ulang, maklum, saya cukup sering install ulang).  Untuk kali ini sengaja saya buat jadi tulisan di blog supaya mudah untuk mencari jika suatu saat saya membutuhkannya lagi.

Masalahnya sederhana, jam di Mac dan di Windows sepertinya memiliki perbedaan pengaturan.  Jika di Mac saya set ke pukul 12:00 siang, dengan timezone WIB, maka saat saya boot ke Windows jam menunjukkan pukul 05:00 pagi.  Dan sebaliknya terjadi jika saya mengeset jam di Windows, maka saat boot ke Mac jamnya akan menjadi kacau lagi.

Dari dulu saya selalu menjalankan langkah-langkah yang diberikan di sini, pada bagian Registry Edit.  Setelah restart, jam di Windows dan Mac sudah konsisten🙂

Leave a Reply

