Mencoba Ubuntu 11.10 Beta 1 Oneiric Ocelot

Sebentar lagi Ubuntu akan merilis versi 11.10, tepatnya pada tanggal 13 Oktober 2011.  Saya berkesempatan mencoba 11.10 Beta 1.  Instalasi saya lakukan di virtual machine (VMWare Fusion) dengan alokasi memory 1 GB dan harddisk maksimal 40 GB.

Secara umum proses instalasi 11.10 tidak berubah dengan proses instalasi pada 11.04.  Anda yang sudah pernah menginstall Ubuntu sebelumnya, tidak akan kesulitan menginstall Oneiric Ocelot.

Proses instalasi beserta screenshot saya buat di Plurk! saya. Secara umum saya tidak melihat ada perubahan besar yang bisa menarik saya untuk kembali menggunakan Ubuntu.  Untuk saat ini, preferensi saya sudah berganti kepada ArchLinux, terutama karena sifatnya yang Rolling Release.

Leave a Reply

