Mac OS X 10.8 Mountain Lion

Saya sendiri cukup terkejut membaca berita review tentang Mac OS X generasi berikutnya, 10.8 dengan nama Mountain Lion. “Tidak biasanya” Apple merilis versi berikutnya dalam waktu yang relatif singkat dari rilis versi sebelumnya (Mac OS X 10.7 Lion).

Apple sendiri memberikan preview pada halaman webnya, sehingga calon pemakai dapat membayangkan fitur-fitur apa saja yang disediakan oleh Mountain Lion.  Bisa dibilang rilis Mac OS X terbaru ini banyak diinspirasi oleh iOS, dengan tujuan agar pengguna iDevice (iPad, iPhone, iPod Touch) yang tertarik membeli Mac merasa familiar karena serasa sudah pernah menggunakan sebelumnya.

Bagi saya sendiri rilis terbaru ini cukup menarik, apabila saya memiliki koneksi Internet yang kencang.  Fungsi-fungsi iCloud, Messages, Reminders, App Store akan dapat berjalan dengan optimal.  Sayangnya untuk saat ini koneksi Internet saya masih ngos-ngosan sehingga fitur iCloud kemungkinan tidak akan bisa saya gunakan secara maksimal.

Bagi anda pengguna Mac OS X Lion, anda bisa mencoba aplikasi Messages Beta.  Silahkan download di sini.

Saya mencoba menginstall Messages Beta, ternyata dibutuhkan minimal Mac OS X 10.7.3.  Saat ini saya baru menginstall 10.7.1, jadi belum dapat memberikan review😦

Bagi Hackintosher, apakan rilis terbaru ini masih bisa diinstall di PC biasa? Mari kita tunggu sama-sama🙂

One thought on “Mac OS X 10.8 Mountain Lion”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s